Akhir Oktober di 2018


Sebenarnya setiap manusia itu diberi kelebihan dan kelemahan oleh Tuhan. Masing-masing saling melengkapi, sehingga tidak ada yang namanya manusia sempurna. Setiap kelebihan tentu akan bijak jika digunakan untuk hal-hal baik dan bermanfaat dalam hidup. Sedangkan kekurangan bukan sesuatu yang harus dikeluhkan, tetapi dengan kekurangan maka manusia akan lebih kuat. Namun terkadang, manusia terlalu menyalahkan kekurangannya. Mereka lupa bahwa ada kelebihan yang Tuhan titipkan padanya. Hidup itu tidak akan berakhir hanya karena satu kekurangan yang manusia rasakan. Hidup juga tidak akan mulia, jika terlalu mengagungkan apa yang sebenarnya hanya Tuhan titipkan, kelebihan atau bakat. Walaupun ada satu dua kekurangan, manusia bisa menciptakan kelebihannya sendiri. Caranya sangat sederhana, BELAJAR!

Saya pun sedang belajar bagaimana menjadi pribadi yang bisa menghargai hidup dan orang lain. Sebab bagi saya dengan cara menghargai hidup dan orang lain, saya sedang menghargai diri saya sendiri. Seperti pepatah yang mengatakan, whatever you do, comes back to you. 

Selamat tinggal bulan Oktober, kujadikan memori bersama mu sebagai kenangan manis dan pembelaan. 
Selamat datang untuk November. Saya hanya berharap di bulan ini, saya benar-benar bisa menjadi orang yang lebih dewasa dan bertanggungjawab. 
Untuk semuanya saya ucapkan selamat sudah melewati Oktober dengan banyak cerita, suka maupun duka. Mari bersiap diri untuk tantangan baru di sisa tahun 2018 ini, November here we go!!!

Comments

  1. Yap banyak hal yang akan terjadi di bulan November ini di dalam hidup saya. Terimakasih untuk bulan Oktober yang telah memberikan banyak pelajaran, semoga saya jadi lebih baik lagi hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin semoga semuanya jadi lebih baik untuk semuanya :)

      Delete

Post a Comment