Bangunan Aneh yang Iconic di Praha

Kota di Republik Ceko ini sebenarnya ngga pernah masuk dalam traveling list saya, cuma kemarin saya nonton film Goodbye Berlin di ceritanya ada cewe mau ke Praha dan pinjam uang ke orang Jerman yang tajir. Nah, bukannya saya kepo sama Berlin, saya malah jadi penasaran sama kota Praha. Pas ada waktu, saya searching deh. Eh ketemu, di image search yang keluar itu bangunan miring kaya kena gempa, ito loh Dancing House. Selain bangunan aneh itu, ada beberapa bangunan yang menurut saya keren. Baik itu karena ada sejarahnya atau arsitektur modern yang impresif. Mari kita lihat kaya apa aja bangunan-bangun di sebelum saya, eh maksudnya PraGue hahaha.


Dancing House

Photo by Pixabay
Ini yang namanya Dancing House, kalau di mata saya ini kaga kelihatan lagi joged tapi malah kaya habis mabok terus roboh deh. Walaupun namanya rumah menari, di dalam gedung adalah restoran atau kafe buat makan-makan. Kalau mau menari boleh aja sih, yang penting kebal gengsi haha. Jadi masuk ke gedung ini gratis, selama kalian cuma melongo. Tapi mending cuma foto di depan aja, dari pada udah masuk tapi ngga order ke restorannya. Nanti ketahuan deh kalau kamu-kamu lagi boke atau lagi pengiritan. Bagian bangunan yang melikuk ini yang jadi keunikannya, kalau yang lainnya masih normal kaya bangunan biasa. Namun saya tetep kasih jempol buat Vlado Milunić dan Frank Gehry yang udah mikirin cara bangun gedung modern keren ini.



Zizkov Television Tower

Photo by Pixabay
Distrik Zizkov, Praha bisa jadi tempat pilihan kalau kalian punya kesempatan traveling ke Czech Republic. Di daerah itu ada menara yang menurut saya aneh. Zizkov Tower, menara 216 meter yang iconik di Praha ini terlihat aneh karena bentuknya. Ada pahatan-pahatan berbentuk bayi yang merangkak naik dan turun di bagian pilar. Entah apa maksudnya, hanya Tuhan dan David Černý yang tahu. 














Saya sih tidak terlalu heran atau takjub kalau lihat bangunan-bangunan bersitektur keren di Eropa, baik bangunan lamanya atau yang lebih modern. Jadi ya biasa saja, tidak terlalu impresif di pikiran saya. Kalau ada bangunan joglo di Eropa, baru deh saya bakalan merasa takjub. Biasa lah yah, ngayal dikit teman. Selamat berkhayal!!

 

Comments

  1. Wkwkw iya lebih keliatan abis mabok trus roboh gara gara di dorong hehehe. Tapi keren loh, kalo buat foto istilahnya udah instagramable banget hehehe, tapi masa iya kesana foto doang :D. Salam kenal mba dari Bekasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya tuh bangunan abis minum vodka :)
      Iya salam mas Muhammad Ilham dari Purwokerto ^-^

      Delete

Post a Comment