Local Distance Friendship #3

#Edisi Nostalgia


Terkadang teman bisa jadi lebih dekat dibanding saudara. Makanya penting buat selalu jaga hubungan teman jangan sampai ada yang namanya mantan teman. Kalau sama teman itu biasanya lebih enak buat jujur, eh malah buat yang terlalu jujur haha. Beda sama keluarga, biasanya sopan santun perlu dijaga karena ada nama keluarga di sana.


Saya sama Eka itu berteman sejak kami merantau di Karawang tahun 2014 silam. Tinggal sekamar selama 6 bulan dan itu bisa buat kami jadi teman. Berhubung si Eka ini demen buat teleponan, jadi mudah saja buat saya jaga hubungan dengan dia. Sekedar nostalgia di jaman kami merantau dulu, walaupun kami tinggal sekamar tapi ada kalanya buat ngobrol saja susah. Kenapa? karena kita kerja beda shift! sudah nasib jadi pekerja shift! Saya bangun dia masih ngorok, dianya melek sayanya ngebo. Ya sepertu itu bisa sampe berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Apalagi kalau pas saya dapat lemburan di akhir pekan, mau ngobrol ya terpaksa dibatalin.

Apalagi buat sekarang! Beda waktu ooy, ya meskipun cuma beda 2 jam di Jawa sama Asan tetep aja buat komunikasi jadi terbatas. Paling kalau lagi inget, saya ngabarin dia lewat sosial media. Biasanya sih kalau saya pengin lihat foto-foto kota di Korea haha. Setidaknya kan saya tahu seperti apa negeri ginseng walaupun saya belum pernah makan ginseng, eh! belum pernah ke Korea maksudnya.

Sekarang karena masing-masing dari kita punya kesibukan, ehem (saya sebenarnya tidak sibuk haha) jadi komunikasinya tidak bisa setiap hari. Pengin sih ngobrol bareng sambil makan sate sama kue sama mie sama bakso sama rendah, haha. Tapi sedikit bener loh itu, teman saya yang satu ini doyan banget ngemil. Ngemilnya makanan-makanan berat lagi haha. Buat teman-teman yang jarang ketemu kaya kami pasti pernah ngerasain kangen, ya walaupun sesekali hehe.

Comments