Ngayal Ke New Zealand Selatan Mengatasi Kegalauan

Galau! aduh ngga banget deh, tapi kan namanya juga manusia ya pasti ada masa-masa galau. Obat galau saya cuma satu, NGAYAL!! temen-temen juga bisa ikutin cara sesat saya ini haha, tapi harus ngayal yang bener yah. Karena saya suka sama hal-hal yang berbau traveling, saya lebih suka ngayal tempat-tempat wisata dibanding ngayalin ketemu sama abang Fazza. Kali ini saya mau ngayal traveling New Zealand, khususnya di sisi selatan. New Zealand Tourism merupakan salah satu yang paling bagus dalam promosi tempat-tempat cantiknya. Jadi mudah buat saya buat ngayal, haha. Mari kita mulai mengkhayal dan bersenang-senang bersama.

Fox Glacier

Photo by Pixabay
Ini nih yang Indonesia kaga punya, gletser!! di bagian selatan Selandia Baru ada tempat terkenal buat lihat gletser alami yang menakjubkan. Untuk yang sering khawatir dengar kabar es bumi mencair, bisa lihat Fox Glacier yang setiap tahun menerima setidaknya 30 meter salju. Katanya ini tempat merupakan peninggalan terakhir zaman es yang sampai zaman media sosial masih bisa dilihat. Di Selandia Baru, gletser Franz Josef dan Fox ini jadi yang paling mudah untuk diakses. Bisa jalan kaki sambil deg-deg ser karena di atas landscape beku. Kalau tidak terbiasa atau takut sendiri, ada baiknya pake jasa pemandu wisata atau yang kantongnya tebel bisa nyewa tur helikopter. Buat yang ngotot pengin jalan kaki ala backpacker, perlu diingat untuk tetap hati-hati karena permukaan gletser yang lebih rendah biasanya mengalami pelelehan dan bisa kurang padat.


Wanaka Lake

Photo by Pixabay
Danau cantik ini merupakan salah satu tempat pilihan untuk kalian yang suka liburan musim dingin. Buat yang galau kaya saya sekarang, bisa nyantay di Wanaka sambil melihat pemandangan di sana yang cantik, kalau tidak ketutup salju hhehe. Perairan alami dengan warna airnya yang hijau jernih ini paling cocok buat temen-temen yang ingin piknik, makan-makan, cycling, atau berduaan sama pasangan. Kalau lagi beruntung, temen-temen bisa lihat Warbird Airshow yang diselenggarakan dua tahun sekali. Di daerah Wanaka ini sebenarnya ada banyak pilihan tempat yang tidak bakal ngebosenin. Ada banyak restoran, toko butik, dan juga sering diadakan pertunjukan atau atraksi yang unik-unik. 

Quenstown

Photo by Pixabay
Buat petualang sejati yang demen liburan ekstrem, pokoknya harus mampir ke Queenstown. Kota di sisi barat ini memang terkenal karena ada banyak pilihan liburan yang katanya menantang adrenalin. Arung jeram di arus deras, perahu jet, bungee jumping, sampai shot over canyon swing. Tapi kalau kiranya kalian bakal pingsang nyobain permainan-permainan itu, Quenstown punya pilihan lain yang lebih kalem. Di kawasan ini, teman-teman bisa melihat kilang anggur hingga tempat-tempat yang sering jadi lokasi pembuatan film. Ada juga tur balon udara yang bisa dinikmati bersama-sama. Buat yang selalu ingin syantik dan mewyah, bisa nyobain luxury day spa. Eith, masih ada lagi lapangan golf yang super pake duper luas buat kalian yang galau guling-guling hahaha. Lapangan golf kelas dunia yang ada di sana bisa jadi obat lah buat yang pikirannya lagi putek.   


Milford Sound

Photo by Pixabay
Mau nyebut apa kalian sama tempat ini? surga? dunia fantasi? keajaiban dunia? Milford Sound sangat dikenal bagi New Zealand Dreamer, banyak petualang yang menyebut tempat ini sebagai titik paling favorit di Selandia Baru. Tempat ini dikelilingi pegunungan yang sisi-sisinya mengalir air terjun. Setiap sudut yang kalian temui di sini, indah! Silahkan cari sendiri titik jelek dari tempat ini kalau tidak percaya. Selain air terjun dramatis, pengunjung juga bisa bertemu penghuni asli alam Milford lumba-lumba, penguin, hingga anjing laut. Untuk menikmati tempat ini, bisa ikut cruising yang bakal keliling dan juga melihat observatorium bawah laut Selandia. Jika ingin lebih puas, bisa juga dengan menyewa kayak lalu dayung sendiri deh keliling Milford Sound. Di sekitar tempat ini ada kafe-kafe untuk kalian yang sudah mulai kelaparan.  


Abel Tasman National Park

Photo by Pixabay
Air kaya kaca kristal adalah keindahan utama di taman nasional terkecil yang ada di Selandia ini. Abel Tasman dikelilingi hutan dan tepian airnya disusun oleh batuan granit dan marmer. Ada sebuah teluk yang berbentuk bulan sabit dengan pasir yang berwarna keemasan. Bebatuan yang ada di pinggiran teluk ini juga menjadi tempat berjemur buat anjing laut. Ada berbagai pilihan untuk berkeliling taman nasional Abel Tasman, mulai dari perahu layar, taksi air, kayak, sampai kapal pesiar. Mau berenang, snorkeling, atau sunbathing juga bisa. Malam harinya wisatawan bisa mencoba penginapan mewah yang super nyaman dengan pemandangan langit Selandia yang berbintang. 

Saya jadi ngiler pengin ke Selandia Baru, kapan yah? ngelamun sambil boker.. Selamat berkhayal!


 

Comments