5 Happy Getaway Destinations: Buat yang Tingkat Stressnya Lagi Naik

Kebetulan minggu-minggu ini jadwal saya padat, dari pagi nyampe pagi ada kerjaan yang harus diselesaikan dan kadang juga nyita waktu tidur. Kerjaan rumah, kerjaan kantor, dan kerjaan online, (satu lagi kerjain orang haha). Stress? syudah pasti! Auto depresi pokoknya, apalagi kalau ingat my wish list yang udah panjang kaya rambut Rapunzel. Mau tidak mau, cape atau cape banget, stres atau sangat stres, saya harus menyelesaikan semua kerjaan karena semua itu juga kewajiban. Mungkin buat teman-teman yang lagi stres, bisa sama-sama berkhayal ke beberapa negara berikut yang katanya termasuk negara-negara paling bahagia di dunia.


FINLANDIA 


Bulan-bulan ini di tempat saya suhu udara terasa dingin di malam hari dan sangat dingin saat dini hari hingga terbit fajar. Jadi saya tidak punya rencana untuk pergi ke Finlandia, karena di negara tropis ini aja saya sudah kedinginan nggak karuan. Negara seribu danau atau seribu sauna ini jadi yang paling dingin dan paling bahagia di dunia. Buat kalian yang tingkat depresinya sudah berbahaya mungkin bisa merencanakan liburan ke Finlandia. Tentunya teman-teman sudah sudah tahu tentang aurora borealis atau northern light yang menjadi atraksi paling terkenal disana. Selain itu ada juga fenomena laut beku yang tidak kalah seru, jika kalian membutuhkan traveling untuk mengobati stres.


DENMARK

Negara paling bahagia selanjutnya yang bisa jadi pilihan buat happy traveling adalah Denmark. Ada banyak atraksi dan tempat-tempat menarik di negara ini. Mungkin deretan tempat-tempat wisata yang paling ramai dan terkenal ada di kota Kopenhagen, seperti Tivoli yang merupakan taman hiburan yang menjadi inspirasi dari Disneyland. Kalau kalian yang sudah bosan pergi ke pasar malam di Indonesia, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Tivoli (kalau saya sih cuma berkhayal saja haha). Selain Tivoli masih ada banyak atraksi yang menarik ditawarkan oleh Denmark, mulai dari museum, jembatan, dan bangunan atau infrastruktur lain yang dibangun dengan sangat bagus dan ikonik. 

NORWEGIA

Buat kalian yang lagi galau karena pacar atau tugas sekolah atau deadline kerjaan sebaiknya kabur ke Norwegia. Negara paling bahagia nomor tiga di dunia ini menyimpan banyak tempat menarik. Getaway destination yang bisa jadi obat stres ada banyak seperti Oslo Opera House yang unik, Trolltunga alias Troll Tounge yang merupakan cliff spektakuler dan instagramable, northern light, berkendara melintasi Atlantic Ocean road atau jalanan sepanjang 5,2 mil dengan pemandangan menakjubkan di sekelilingnya, serta masih banyak lagi tempat-tempat fantasi di sana. 


ISLANDIA

Biasanya sih yang bisa nyelamatin saya kalau lagi stres berat adalah nonton film. Mungkin buat teman-teman juga bisa mencoba pergi ke bioskop atau nonton film online saat lagi gundah gulana melanda. Salah satu film serial yang cukup terkenal buat rekomendasi obat depresi adalah Game Of Throne. Saya bukan mau bahas filmnya, tetapi salah satu lokasi pembuatan serial favorit banyak orang tersebut. GOT pernah mengambil scene dengan tempat di negara Islandia. Negara yang masuk 5 besar negara paling bahagia ini memang mempunyai landskape seperti di dunia fantasi. Northern light hingga gua es adalah beberapa keajaiban yang bisa ditemui disana. 

BELANDA

Negara Eropa yang paling lama dikenal masyarakat Indonesia mungkin Belanda. Menyandang predikat sebagai negara paling bahagia, Netherlands memiliki bangunan dan infrastruktur yang sangat menakjubkan. Saya akui deh, orang-orang Belanda yang kalau belum 200 meter belum bisa disebut tinggi ini memang memiliki tingkat pendidikan yang bagus dan merata. Jadi ya mereka bisa mendesain kota dengan sangat bagus. Masyarakatnya pun kebanyakan adalah orang-orang yang berpendidikan sehingga sadar dan peduli terhadap lingkungan. Kalau ada kesempatan kesana, pokoknya harus foto sama tulip dan kincir angin hehe. Wahh, membayangkan saja sudah membuat saya cukup bahagia.


Lalu apakah Indonesia tidak termasuk negara paling bahagia? Saya baca di blog Atlas and Boots, Indonesia berada di peringkat 92. Masih dibawah Singapura dan Malaysia yang ada di posisi 34 dan 80. Kebanyakan yang masuk 10 besar negara paling bahagia di dunia adalah negara-negara Eropa. Berhubung saya belum mampu ke sana, jadi obat stress saya cukup jalan-jalan ke warung bakso dan mall dekat rumah haha. Ya, bahagia itu pilihan dan saya memilih bahagia itu sederhana.

Comments